Home / Tips Saat Hamil / Tips dan Trik Memilih Bra Hamil

Tips dan Trik Memilih Bra Hamil

Bra saat hamil

Bagi para wanita yang sedang hamil hendaknya hati-hati dalam menggunakan bra hamil, anda harus menggunakan bra khusus untuk wanita hamil, karena begitu payudara membesar akan ada tanda-tanda bekas lekukan bra pada kulit Anda. Jadi anda harus memilih bra hamil yang tepat untuk digunakan. Seperti yang diketahui bagi ibu yang sedang hamil pasti akan mengalami perubahan ukuran pada payudaranya. Untuk mengatasi hal tersebut tentu Anda perlu memiliki bra yang sesuai dengan ukuran payudara, di bawah ini terdapat beberapa trik dalam memilih bra hamil, yaitu;

Pilih saja bra menyusui

Anda dapat memilih bra jenis ini karena mempunyai dua fungsi sekaligus, yaitu dapat menyangga payudara selama kehamilan dan juga memudahkan anda pada saat menyusui bayi anda nanti ketika sudah lahir.

Anda juga dapat mencari bra dengan kriteria sebagai berikut :

Bra yang cocok untuk ibu hamil
  1. Bra dengan tali penyangga yang cukup lebar, agar menjaga kulit anda tidak gampang lecet.
  2. Bra yang di bawahnya terdapat semacam band melingkari bawah payudara yang dapat menjamin payudara Anda tersangga dengan aman.
  3. Bra yang memiliki pengait yang lebih dari satu di bagian belakang. Agar gampang mengatur panjang dan pendeknya tali bra.
  4. Carilah bra yang tidak memiliki lipatan jahitan di bagian tepi karena dapat membuat iritasi pada puting susu yang sensitif.
  5. Pilihlah bra yang terbuat dari bahan menyerap keringat, seperti katun.

Agar posisi bra pas di badan lakukan hal berikut ini :

  1. Pilihlah bra hamil yang pas dengan menentukan band size bra. Anda dapat mengetahui ukuran bra yang harus digunakan ketika hamil dengan cara mengukur lingkaran rongga dada. Kemudian tambahkan 5 inci pada ukuran bra untuk mendapat band size Anda. Misalnya, jika lingkaran rongga dada adalah 29 inci, tambahkan 5 dan band size Anda jadi 34 inci.
  2. Tentukan cup size bra yang pas. Pertama-tama ukurlah lingkar dada Anda, kemudian perbedaan antara pengukuran ini dengan band size Anda menunjukkan cup size Anda. Karena setiap perbedaan 1 inci sama dengan 1 cup size.

Catatan yang perlu diperhatikan

Pastikan bra yang nyaman dipakai
  1. Belilah beberapa bra saja ketika payudara anda mulai membesar. Karena seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, Anda harus memakai bra yang berukuran lebih besar lagi. untuk membuat payudara anda terasa nyaman.
  2. Jika payudara Anda benar-benar besar, gunakanlah bra yang tipis pada saat tidur di malam hari. Karena dapat membantu payudara Anda tetap tersangga dengan baik.
  3. Janganlah menggunakan bra yang berkawat, karena bra jenis ini bisa dapat menekan payudara dan menyebabkan tersumbatnya saluran susu

Dari beberapa trik di atas anda dapat memilih bra di counter khusus atau di toko-toko yang menyediakan tempat untuk mencoba atau fitting room, karena sebelum anda membeli bra anda dapat  mencobanya dulu. Jadi Belilah bra hamil yang memang menurut Anda nyaman dipakai dan dapat memberi dukungan yang baik.

About tipsadmin

Check Also

Tips Untuk Tetap Bisa Tidur Nyenyak Waktu Hamil

Memiliki waktu tidur yang cukup adalah hal yang sangat penting bagi kesehatan ibu hamil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *